Aoleng Bersama Ki Bahir si Vokalis Akherat

Situs pasang iklan gratis tanpa daftar
Aoleng Ki Bahir Komunitas Blogger Madura (Sumenep) – Tadi siang, saat jalan-jalan disekitar Taman Bunga Sumenep, secara tidak sengaja bertemu dengan Ki Bahir Aoleng, iya.. itu panggilan akrabnya, beliau membawa peralatan lengkap seperti biasa yaitu soundsystem dengan mengumandangkan lagu-lagu ciptaannya, tapi dengan sedikit perubahan penampilan pada rambutnya, yang dulunya acak-acakan sekarang sudah di rebounding…..! hehe,,,tambah keren dengan kaca mata hitamnya..hehe…! Untuk saat ini sudah tidak dapat dipungkiri lagi kata-kata “Aoleng” sudah populer di Madura. Bahkan di setiap tempat dimadura, dan beliau juga dijuluki sebagai “Vokalis Akherat“, karena lagu-lagunya lebih dominan kepada masalah keimanan dan agama. Yang jadi pertanyaan sekarang adalah, Siapakah Ki Bahir? dan Apa itu Aoleng?. Baiklah saya akan memberikan sedikit penjelasan tentang pertanyaan ini.
Siapakah Ki Bahir ?
Dari beberapa sumber yang pernah saya dengar, ada berbagai macam versi:
1. Beliau adalah seorang Kyai/Waliallah yang konon katanya tempat bertapanya itu di Taman Bunga.
2. Beliau adalah Penjual Rempah-rempah yang biasa mengirim ke surabaya, terus karena dagangannya tidak laku beliau membuangnya dan ditinggalkan begitu saja dan akhirnya stres. dan ada pula yang bilang bahwa beliau itu adalah orang gila.
Maaf itu saja yang penulis ketahui, nanti penulis akan update lagi tentang profil Ki Bahir ini.. kalau ada info baru tentang Ki Bahir.
Apa itu Aoleng?
Aoleng merupakan Bahasa Madura, kalau di salain ke bahasa indonesia, bisa di istilahkan “Berputar-putar”.
Dari beberapa lagunya, yang paling Populer adalah “Aoleng Ka Allah“. Maksud dari lagu ini adalah mengajak kita untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah. Jadi menurut penulis, Kita tidak usah memandang seperti apa dan bagaimana orang itu, tapi ambillah sesuatu yang bemanfaat bagi kita. berikut video klipnya, selamat menikamati dan selamat ber Aoleng…!

Posted by 6 Responses

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 comments:

Posting Komentar

Silah Masukkan Comentarnya semaunya dan masih dalam lingkarang sopan